Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ciri-Ciri Batu Cincin Kalimaya yang Asli

Mengenal Ciri-Ciri Batu Cincin Kalimaya yang Asli - Batu Cincin | Ciri-Ciri batu cincin Batu Kalimaya Asli yang bagus bukanlah sintetis yaitu tidak sama dengan batu cincin palsu, waktu batu mulia ini di bakar akan tidak meleleh sedang ciri batu kalimaya palsu dapat juga kita saksikan dari kehadiran serat yang terdapat didalam bebatuan alam. Konsumen mesti cermat beli product batu kalimaya asli memanglah adalah batuan alam yang mempunyai nilai seni tinggi serta memberi faedah untuk sang pengguna.


Ciri-Ciri Batu Cincin Kalimaya yang Asli
Batu Cincin Kalimaya

Bagaimana caranya membedakan batu kalimaya yang mempunyai kwalitas bagus serta bukanlah batuan buatan (batu cincin sintetis), banyak langkah membedakan batu kalimaya palsu, dapat kita saksikan juga dari warna batu cincin yang gampang beralih waktu terserang minyak atau cat. Batuan alam mempunyai ketahanan pada penetrasi bahan kimia umpamanya cat akan tidak melekat di batu kalimaya asli.

Ciri-Ciri Batu Cincin Kalimaya yang Asli
Batu Cincin Kalimaya

Sinyal keaslian batu kalimaya bisa kita tunjukkan dengan memakai tes simpel sewaktu ada di toko perhiasan terutama batu alam bernilai seperti batu cincin batu kalimaya ini.

Karakter Batu Cincin Batu Kalimaya Asli

Ciri-Ciri Batu Cincin Kalimaya yang Asli
Batu Cincin Kalimaya

Ada hal yang penting yang perlu untuk kita cermati apabila mencoba lihat kelebihan tanda-tanda batu kalimaya (opal) lewat cara cepat agar dapat membedakan batuan asli serta batuan buatan (batu cincin palsu).


  • Pembakaran, batu kalimaya tahan pada api serta cepat dingin. Untuk dapat membuktikanya bisa dilakukan dengan menggunkan korek api.
  • Kotoran, karakter batuan bernilai yaitu tahan pada bahan kimia umpamanya cat atau minyak. Untuk pembuktian batu cincin batu kalimaya asli dapat memakai cat yang ditempelkan di batu kalimaya, jadi bila batu mulia tersebut diusap akan tidak menyebabkan sisa di batu cincin / batu mulia tersebut.
  • Serat Batu, batu cincin dari batuan buatan yang terbuat dari bahan sintetis palsu tak mempunyai serat hingga apabila kita saksikan batu mulia ini sangatlah bening.
  • Berat Batu cincin Kalimaya, karakteristik batu kalimaya mempunyai berat tetapi untuk tanda-tanda batu mulia batu kalimaya palsu tak meimiliki berat hingga merasa enteng.


Apakah kini anda telah dapat membedakan Ciri-Ciri Batu Kalimaya Asli dengan batu kalimaya yang palsu? Langkah bagaimana menunjukkan product batu mulia berupa batu kalimaya asli di atas yaitu dengan analisis singkat, untuk selanjutnya kita dapat segera ke laboratrorium khusus yang dapat melihat kandungan zat dalam batuan alam. Harga batu kalimaya yang sesuai sama tanda-tanda diatas sekitaran 50 ribu sampai 15 juta rupiah untuk 1 buah mata batu cincin umum.

Ciri-Ciri Batu Cincin Kalimaya yang Asli
Batu Cincin Kalimaya

Gunakanlah batu mulia sebatas perhiasan dunia saja, karena banyak juga yang memuja dan mengangungkan batu mulia ini sehingga terseret dalam sifat menyekutukan Tuhan. Tidak ada daya dan upaya yang di miliki makhluk, karena semua daya dan upaya mutlak hanya milik Sang Khalik.

Demikian pengetahuan tentang batu cincin mengenai Mengenal Ciri-Ciri Batu Cincin Kalimaya yang Asli. Semoga dengan kita membaca Mengenal Ciri-Ciri Batu Cincin Kalimaya yang Asli, maka dapat menambah wawasan kita dalam ranah batu cincin. Temukan bahasan batu cincin lainnya hanya di blog batu cincin.. Janganlah lupa untuk membookmark blog batu cincin ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber, Referensi dan Photo Credit:
palaq(dot)com
andabravo.blogspot.com, wallpaperbunga.info, majalahbatumulia.com 

Post a Comment for "Mengenal Ciri-Ciri Batu Cincin Kalimaya yang Asli"