Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20 Jenis Batu Khas Kalimantan Ini Bisa Membuat Anda Terpana

20 Jenis Batu Khas Kalimantan - Batu Cinci Bagus. Fenomena batu akik pada kenyataannya bukan sekedar menjamur dikalangan beberapa kolektor batu akik saja. Sekarang ini, seluruh kelompok umur dari yang dewasa sampai dengan anak-anak bahkan, juga suka pada berbagai macam koleksi batu akik. Nah, satu diantara batu akik yang popular di kelompok orang-orang tertentu yaitu type batu akik borneo, batu asli pulau Kalimantan. Batu akik ini dapat dikatakan juga sebagai batu khas Kalimantan. Nama itu di ambil sesuai dengan lokasi atau nama pulau di mana beragam type batuan berharga ini diketemukan. Tersebut sebagian informasi tentang batuan ini. 

Batu akik borneo mempunyai beragam jenis type dan warna. Memanglah, batuan mulia yang diketemukan di Kalimantan mempunyai beragam jenis type. Ada type batuan yang begitu cantik untuk dipakai oleh beberapa wanita serta ada juga batu yang cukup bagus untuk dipakai oleh golongan pria. Beberapa nama dari batu akik yang cukup cantik dilihat dari segi bentuk serta warnanya adalah :



Daftar Jenis Batu Khas Kalimantan :


1  Batu Kecubung Kalimantan

2  King Safir Kating

3  Kecubung Ungu

4  Pancawarna

5  Biduri Hijau

6  Mata Kucing Biru

7  Red Borneo

8  Mustika Kelabang

9  Kecubung Kopi

10  Badar Besi Belang Macan

11  Batu Amethyst

12  Batu Zamrud atau Batu Emerald

13  Batu ruby

14  Kecubung Teh (Citrine)

15  Batu Kecubung Sampalai

16  Batu Kecubung Biru Laut

17  Batu Kecubung Karang

18  Batu Mata Kucing Hijau

19  Batu Mata Kucing Coklat

20  Batu Biduri Bulan




#1  Batu Kecubung Ungu Muda Kalimantan

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Kecubung Ungu Muda Kalimantan

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Kecubung Ungu Muda Kalimantan

Keindahan warna ungu muda pada kecubung tentu saja membuat batu khas Kalimantan ini sebagai salah satu diantara batu mulia yang begitu popular saat ini. Pertanyaanya siapa sih yg tidak tau mengenai batu kecubung ini? Saya pikir nyaris semuanya dari kelompok orang-orang mengetahui mengenai batu kecubung ungu Kalimantan ini, ya minimum namanya lah. Batu kecubung ungu muda tersebut mempunyai arti yang begitu dalam. Konon beberapa orang yakin kalau batu akik kecubung ungu muda Kalimantan ini bisa menghadirkan rejeki serta bisa membuat laku dalam usaha serta berdagang, namun hal itu tentunya bagi kita sebagai umat beragama tidak boleh diyakini. Lantaran yang maha memberikan rezeki itu adalah Allah SWT.

#2 Batu King Safir Kating, Batu Khas Kalimantan

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu King Safir Kating

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu King Safir Kating


Batu Khas Kalimantan King Safir Kating begitu di kenal oleh beberapa penggemar batu permata, batu permata type ini yaitu tipe dari permata Sintetis, bisa diartikan bahwa batu permata khas Kalimantan ini di buat di laboratorium dan bukanlah batu permata yang terbentuk dengan cara alami. Umumnya batu permata ini terbuat dari batu safir asli lalu dipanaskan sampai mencair lalu dibekukan. 

Bahan material penyusunnya sama pada yang alami dengan yang Sintetis, hingga apabila diuji dengan alat elektronik tak dapat dibedakan, cuma serat serat dari batu khas kalimanta ini saja yang membedakan. 
Batu khas Kalimantan king safir kating bakal tampak lebih jernih birunya serta rata, Bila diliat dengan alat pembesar bakal tampak ada gas burble atau gelembung gas.

#3 Batu Kecubung Ungu Pekat Khas Kalimantan

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Kecubung Ungu Pekat

Batu kecubung aura mempunyai warna ungu yang elegan, yaitu ungu pekat. Saat diterawangkan ke sumber sinar, batu khas Kalimantan ini bakal terlihat sekali warna ungunya. Untuk kelompok kolektor, batu kecubung khas Kalimantan dengan warna ungu pekat adalah type batu kecubung yang disegani.

#4  Batu Pancawarna Salah Satu Batu Khas Kalimantan

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Pancawarna

Batu panca warna khas kalimantan mulai sejak jaman jaman dulu populer sebagai batu yang di pakai untuk media penyembuhan. Batu panca warna di yakini oleh orang-orang kalimantan sebagai media untuk memindahkan penyakit. Hingga lumrah bila kemudian ketenaran batu panca warna akhirnya menyebar sampai semua indonesia. Beberapa orang terlebih beberapa kolektor batu khas Kalimantan yang ikhlas datang jauh jauh untuk mencari type batu panca warna dari kalimantan yang satu ini.

#5  Batu Biduri Hijau

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Biduri Hijau

Kelebihan yang utama yang membuat batu biduri hijau menjadi salah satu batu borneo yang popular bisa kita kembalikan pada tampilan batu khas Kalimantan yang satu ini. Pendar-pendar warna hijau yang ditawarkan oleh batu khas Kalimantan ini memberikan kesan natural yang indah pada diri anda. Maka dari itu, batu khas Kalimantan ini cocok juga digunakan oleh kaum hawa, selain tentunya bisa juga digunakan dengan sempurna oleh pria.

#6  Batu Mata Kucing Biru

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Mata Kucing Biru

Batu akik mata kucing atau cat’s eye termasuk batu peringkat ketiga dalam hal kekerasan, dibawah zamrut serta berlian. Tetapi, batu mata kucing cellone adalah batu terlaris di pasar internasional. 
Batu mata kucing dapat terjadi karena berlangsung atas pembekuan zat asam yang nampak dari karakter air serta memiliki kandungan sulfur perekat paling tinggi sepanjang beberapa ribu th. lamanya. Batu khas Kalimantan ini sering dinamakan juga sebagai ametis cristal terkuat yang memiliki kandungan 8 mohs kandungan kekerasan batu dengan bentuk urat air mengalir.

#7  Batu Red Borneo

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Red Borneo

Batu cincin Red Borneo termasuk juga satu diantara batu mulia popular serta banyak diburu sekarang ini. Harga batu khas kalimantan ini dapat melambung sampai beberapa puluh juta rupiah. Red Borneo banyak diketemukan di Mandi Angin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Dari sanalah lalu booming Red Borneo menebar ke semua Tanah Air sampai mancanegara. 
Batu Red Borneo mempunyai warna yang bermacam seperti merah, pink, merah jambu, hijau, kuning, serta biru. Cuma saja warna yang difavoritkan yaitu merah muda serta merah tua. Dari sinilah lalu nampak nama Red Borneo yang lalu digeneralisasi jadi satu type batu.

#8  Batu Mustika Kelabang

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Mustika Kelabang

Batu kelabang adalah type batu akik yang langka keberadaannya, batu kahs Kalimantan ini begitu populer di kelompok tokoh supranatural serta dikira batu fenomenal lantaran kemampuan magis yang ada didalam batu khas Kalimantan ini. banyak cerita mistis yang mengikuti kehadiran batu mustika kelabang ini, bahkan juga beberapa orang meyakini batu khas Kalimantan ini datang dari liur sang raja lipan atau kelabang yang sudah membatu. Serta untuk memperolehnya membutuhkan ritual spesial, hingga cuma beberapa orang dipilih yang dapat memperoleh batu mustika ini.

#9  Batu Kecubung Kopi

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Kecubung Kopi

Batu kecubung kopi adalah satu diantara type batuan kecubung khas Kalimantan yang di kenal dengan faedahnya sebagai batu khas Kalimantan yang bisa menarik simpati untuk khalayak umum. Batu kecubung kopi ini banyak dipakai sebagai batuan yang dipakai untuk beberapa pekerja untuk menarik rekanan, serta untuk mereka yang mungkin saja terasa sulit jodoh supaya bisa mudah jodoh. Batu khas Kalimantan ini dapat juga dipakai untuk menolong memperluas pergaulan dimana saja kita berada. 

Batu kecubung kopi memiliki permukaan warna hitam yang pekat serta bersinar. Batu ini pas dipakai sebagai koleksi esklusif untuk Anda. Lantaran type batu ini adalah type batuan yang langka serta sulit untuk diketemukan dibanding dengan type yang lain. Batu kecubung kopi pas dipakai sebagai cincin ataupun gelang untuk menjadikan tampilan Anda terlihat elegan serta bersahaja.

#10  Batu Badar Besi Belang Macan

Jenis Batu Khas Kalimantan
Batu Badar Besi Belang Macan

Batu Khas Kalimantan selanjutnya ada batu Badar Besi yaitu batu yang memiliki unsur besi didalamnya, bukan sekedar itu batu badar besi ada menaruh kandungan oksigen tinggi serta kristal, begitu gampang untuk tahu kalau batu itu akik badar atau bukan yaitu dengan ciri spesial batu ini apabila didekatkan dengan magnet agak bereaksi, bisa menempal atau demikian pula sebaliknya bisa juga mental. 

Badar besi adalah batu yang mempunyai penampilan mengkristal serta umumnya berwana hitam, batu khas Kalimantan ini banyak kekhasan serta kekhususan nya. Mari kita berteman dengan akik badar besi supaya kita bisa memberi wawasan mengenai akik warisan budaya Indonesia. 

Demikian untuk 10 jenis batu khas Kalimantan. Pada bagian pertama ini sengaja kita coba list 10 jenis batu khas Kalimantan dari 20 jenis batu khas Kalimantan yang akan diterangkan. Untuk lanjutan daftar batu khas Kalimantan bisa anda lanjutkan memcabanya pada artikel berikut ini :


20 Jenis Batu Khas Kalimantan Ini Bisa Membuat Anda Terpana – Bagian 2


Post a Comment for "20 Jenis Batu Khas Kalimantan Ini Bisa Membuat Anda Terpana"