Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Tahu Apa Saja Batu Batu Termahal diDunia

Mau Tahu Apa Saja Batu Batu Termahal di Dunia Dalam artikel kesempatan ini tak dibicarakan batu akik serta permata mahal yang dikoleksi cuma oleh satu orang, juga tak dibicarakan batu permata yang ada di mahkota serta beberapa raja, ratu serta aristokrat dunia. Tetapi ini adalah tentang batu akik serta permata yang berbentuk batu untuk perhiasan atau cincin. 

Memanglah dalam satu tahun lebih terakhir ini, batu mulia sudah jadi sisi tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Mulai sejak beberapa ribu tahun lalu sampai saat ini batu cincin permata masih tetap di letakkan juga sebagai benda bernilai serta bernilai tinggi. Bahkan juga suatu batu permata langka dapat meraih jutaan dollar perkarat, terutama untuk type batu cincin popular pasti mempunyai banyak peminat. 

Batu-Batu Termahal Di Dunia 


Harga batu akik atau permata sampai sekarang ini memanglah belum ada patokan standard, tetapi makin langka serta disenangi konsumen dengan sendirinya harga bakal makin tinggi. Sekarang ini batu termahal serta paling popular masih tetap dihuni berlian serta adalah type batu mulia paling di incar banyak kolektor. 

Baberapa harga batu akik atau permata paling mahal sekarang ini dapat dipandang berikut ini : 

1. Batu Berlian Hope (US$ 250 juta/karat) 

berlian termahal 

Berlian termasuk juga batu permata termahal didunia. Batu permata ini banyak dipakai untuk perhiasan seperti kalung, liontin, cincin atau anting-anting. Sampai kini type permata ini sudah jadi simbol kemewahan serta pola hidup untuk kelompok hartawan. 

Batu Berlian Hope


Harga belian termahal sekarang ini yaitu Berlian Hope dengan $250 juta/karat atau setara dengan Rp. 2. 2 Trilliun. 

Tetapi permata ini tak cuma jadikan perhiasan malainkan juga sebagai investasi, lantaran suatu permata dengan jumlah terbatas harga nya bakal makin mahal sedang yang berminat makin banyak 

Cost untuk memperoleh suatu berlian bernilai tinggi memanglah bukan hal gampang, mulai sistem penambangan, pemrosesan sampai sistem pemotongan untuk membuat suatu berlian pasti sangatlah mahal, terlebih bila type berlian itu sangatlah langka. 

2. Kalung Giok/Jadeite Necklace (US$ 27, 4 juta) 

1 kalung jadeSejak beberapa ribu th. saat sebelum masehi Batu Giok telah digunakan juga sebagai perhiasan bernilai tinggi. Batu dengan warna khas hijau ini bukan sekedar indah tetapi diakui juga sebagai lambang keberuntungan untuk pemiliknya. 

Kalung Giok


Sekarang ini batu giok masih tetap jadi buruan banyak kolektor atau penghobi batu permata hingga harga nya jadi sangatlah mahal serta langka. 

Harga jkalung batu giok termahal ini tidak di jual unit, serta bernilai $27. 440. 000 dollar Amerika. Kalung yang terbagi dalam 27 mata giok ini benar-benar sangat indah serta mengagumkan. 

3. Serendibite (US$ 2. 5 juta/karat) 

1 serendibiteSerendibite masuk kelompok batuan langka didunia hingga harga nya sangatlah mahal. 

Karakter optik pada batu ini hijau kekuningan atau hijau kebiruan serta violet. Kekerasan 6. 5-7 taraf mohs. 

Serendibite 

Serendibite cuma diketemukan di dua tempat didunia yakni di Sri Lanka serta di Birma. 

Lantaran masuk dalam kelompok batu mulia, harga Serendibite meraih $2. 5 juta/karat 

Batu-Batu Termahal Di Dunia 


4. Blue Garnet (US $ 1. 5 juta/karat) 

1 Blue-GarnetGarnet masuk dalam grup mineral silikat serta telah popular mulai sejak beberapa ribu th. juga sebagai batu bernilai tinggi. 

Blue Garnet

Type batu mulia ini mempunyai banyak variasi warna seperti merah, hitam, pink, hijau, kuning, ungu, coklat, orange serta warna biru garnet (blue garnet) den mempunyai harga termahal. 

Type permata ini di dapatkan di sebagian negara seperti Amerika, Turki, tengah kwalitas paling baik dari Madagaskar. Uniknya, warna batu permata ini dapat beralih warna. Harga batu ini dapat meraih US$ 1. 5 Juta dollar Amerika/karat. 

5. Painite (US$ 60. 000/karat) 

Batu mulia Painite termasuk juga batu mineral langka serta bisa diketemukan di Myanmar. 

Painite


Painite termasuk juga dalam type meneral Borat (BO3) serta memiliki kandungan jejak Vanadium hingga dapat beralih warna. 

Pertama kalinya batu ini diketemukan seseorang merolog inggris seputar tahuan 1950-an. 

6. Grandidierite 

1 grandidieriteSebuah batu permata yang sangatlah indah namun sangatlah langka, pertama kalinya batu ini diketemukan di pulau samping timur benua Afrika, yakni pulau Madagaskar pada seputar th. 1902. 

Grandidierite

Penamaan batu mulia ini terkait dengan nama Alfred Grandidier (1836-1912) juga sebagai bentuk penghormatan. 

Grandidier yaitu seseorang naturalis serta penjelajah asal Prancis yang pelajari sekitar histori alam di pulau Madagaskar pada saat itu. 


7. Musgravite (US$ 35. 000/karat) 

1 MusgraviteBatu permata yang termasuk juga bernilai harga tinggi ini diketemukan pertama kalinya pada th. 1967 disebuah pegunungan di benua Australia sisi Selatan. Batu ini mempunyai tingkat kekerasan 8-8, 5 pada taraf Mohs. 

Musgravite

Batu ini masuk dalam keluarga taaffeite, yakni suatu mineral yang diketemukan pertama kalinya oleh Richard Taaffe (1898-1967). 

 Musgravite termasuk juga salah satu permata paling langka yang ada diatas bumi hingga harga nya sangatlah tinggi. Sampai pada th. 2005 diprediksikan cuma ada 8 buah Musgravite di semua dunia. 

8. Black Opal (US$ 2. 355/karat) 

1 black 0pal kalimayaBatu opal banyak diketemukan di benua Australia serta adalah negara penghasil opal paling besar didunia. 

Black Opal

Akan tetapi type batu opal ini mulai banyak diketemukan dibeberapa negara lain didunia, termasuk juga di Indonesia, yang lebih di kenal dengan sebutan batu Kalimaya. 

Harga batu Opal termahal yaitu type Black Opal (opal hitam) serta masuk kelompok paling langka. 

Diluar itu, Black Opal warnanya indah dengan kerlap-kerlipnya oleh beberapa warna lain bila telah berumur tua, hingga harga batu mulia ini meraih beberapa ribu dollar perkarat. 

9. Jeremejevite (US$ 2. 000/karat) 

1 JeremejeviteJeremejevite termasuk juga mineral langka dengan harga termahal. 

Jeremejevite

Pertama kalinya batu mineral type ini diketemukan pada th. 1883 di daerah pegunungan Siberia. 

Kekerasan batu Jeremejevite ada di angka 7 pada taraf mohs. Sedang harga batu cincin type ini yaitu US$ 2. 000 dollar Amerika per karat. 

10. Red Beryl Emerald (US$ 10. 000/karat) 

1 red-berylBeryl yaitu mineral berilium, aluminium serta cyclosilicate. Batu ini mempunyai variasi warna, hijau, biru, kuning, merah, serta putih. 

Dari demikian banyak batu mulia Red Beryl termasuk juga dalam type paling langka sedunia. 

Red Beryl Emerald

Batu ini diketemukan pertama kalinya disebuah pegunungan Utah di Amerika pada th. 1904 oleh seseorang minerolog bernama Maynard Bixby hingga batu ini dapat di kenal dengan nama Batu Bixbite juga sebagai bentuk penghormatan pada penemunya. 

Walau batu Red Beryl termasuk juga paling langka, tetapi tidak sering sekali orang mengenalnya dibanding type batu permata lain seperti berlian serta giok atau type permata lain bernilai mahal, hingga sedikit yang kenakan batu ini juga sebagai perhiasan. 

Tersebut 10 batu cincin termahal didunia untuk sekarang ini, serta sebagiannya termasuk juga type batuan mulia langka hingga tak gampang diketemukan di market. Bila juga ada, harga nya pasti sangatlah mahal. 


Demikianlah artikel dari blog batucincin-bagus yang pada kesempatan kali ini membahas tentang  Mau Tahu Apa Saja Batu Batu Termahal di Dunia semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam mengenal batu batu termahal di dunia. Kunjungi selalu blog batucincin-bagus untuk menapatkan artikel menarik lainya.


Referensi :
indocropcircles.wordpress.com

Post a Comment for "Mau Tahu Apa Saja Batu Batu Termahal diDunia"