Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Batu Akik Garut, Batu Cincin yang Menarik

Batu Akik Garut, Batu Cincin yang Menarik - Batu Hias | Batu akik garut hijau yang indah serta menarik. Batu mulia ini termasuk juga dalam kelompok batu akik type chalcedony serta adalah batuan asli dari pulau jawa. Lantaran sampai kini banyak type batu akik yang memiliki warna hijau yang sudah cukup mengemuka di market dan kerap jadi perbincangan dikalangan penghobi serta kolektor batu akik yang pada umumnya datang dari luar pulau Jawa seperti Sumatera, Maluku serta Aceh.

Batu Akik Garut, Batu Cincin yang Menarik
Batu Akik Garut Hijau

Terkenal dengan batu cincin yang yang populer dengan ciri khas warna hijau type batu cincin idocrase asal Sumatera Barat superti batu akik sungai dareh serta batu giok Aceh. Ada pula batu bacan serta sebagian type batu akik lain yang mempunyai warna sama. 
Batu akik garut hijau adalah type batu cheldony semi kuarsa asal pulau jawa atau memiliki bahan sama dengan batu akik bacan, tetapi bila dipandang secara teliti kristal batu akik garut cukup tidak sama. Tentang keindahan batu akik garut pasti tak kalah dengan batu akik warna hijau yang lain bahkan juga batu akik garut dipasaran untuk ukuran batu cincin dapat bernilai Rp. 5 juta.

Manfaat Batu Akik Garut

Manfaat batu akik garut sama seperti dengan batu akik warna hjau lain, biasanya yaitu suatu warna yang melukiskan ketenangan serta kesehatan baik dengan cara fisik atau psikis :
  • Menerangkan pandangan serta melindungi kesehatan mata
  • Menaikkan stamina serta ketahanan badan
  • Bertambah harapan serta optimisme
  • Menentramkan pikiran serta perasaan
  • Dan lain-lain, selebihnya serahkan pada yang mahakuasa.
Batu Akik Garut, Batu Cincin yang Menarik
Batu Akik Garut Hijau

Apakah itu batu Chalcedony? Batu akik garut termasuk juga chalcedony semi quartz atau kuarsa type kriptokristalin dengan susunan kristal sangatlah halus, transparan serta dapat tembus sinar. Tingkat kekerasan batu semi kuarsa tidak sama dengan kekerasan kuarsa murni atau mungkin dengan tingkat kekerasan tengah. Batu akik garut mempunyai beragam jenis warna seperti warna pancawarna serta di kenal dengan Batu akik garut panca warna. 

Demikian pengetahuan tentang batu mulia mengenai Batu Akik Garut, Batu Cincin yang Menarik. Semoga dengan kita membaca Batu Akik Garut, Batu Cincin yang Menarik, maka dapat menambah wawasan kita dalam ranah batu mulia. Temukan bahasan batu mulia lainnya hanya di blog batu cincin. Tambahkan pada bookmark anda blog batu cincin ini apabila di rasa butuh untuk anda jadikan acuan. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Sumber referensi : akiks(dot)com

Post a Comment for "Batu Akik Garut, Batu Cincin yang Menarik"