Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kehebatan Cincin Batu Naga Sui Yang Melegenda

Legenda Batu Cincin Naga Sui. Memiliki salah satu jenis batu akik atau batu cincin yang banyak diketahui di market terkadang membingungkan, hal ini dikarenakan mulai dari nama sampai pada bentuk coraknya yang bermacam seringkali batu cincin yang sama memiliki nama berbeda misalnya saja pada batu Naga Sui atau bloodstone ini bisa dikenal dengan akik darah atau cincin akik darah karena ada bercak warna merah dibagian batu yang meyerupai tetes darah.

Ciri batu cincin nogo sui sendiri mempunyai warna basic hijau atau warna yang lebih menguasai di banding dengan warna merah (60%-40%) juga sebagai acuan pada nama batu itu. Warna hijau pada batu cincin ini lebih serupa dengan batu badar lumut dengan kristal agak buram. Cuma saja batu cincin yang populer dengan nama bloodstone atau Heliotrope di market internasional ini ada bercak merah juga sebagai ciri khasnya. 

Kehebatan Cincin Batu Naga Sui Yang Melegenda


Cincin Batu Naga
Cincin Batu Naga

Tetapi kadang-kadang kerap dimaksud dengan Batu Jasper darah seperti batu pancawarna yang umumnya mempunyai bermacam warna juga kerap dimaksud bloodstone ada pula yang berpandangan bahwa bloodstone bukanlah batu cincin jasper, untuk memastikannya butuh diuji laboratorium terlebih bila batu yang akan jadikan koleksi serta bernilai mahal. 

Batu Akik Naga Sui (Batu Cincin Nogo Sui), dipasaran internasional di kenal dengan sebutan Bloodstone sedang nama ilmiahnya dimaksud Heliotrope serta adalah type batu cincin chalcedony atau adalah gabungan cryptocristalline pada kuarsa serta monoclynic polymorph moganite dengan ciri khas warna hijau gelap berbintik merah atau diklasifikasikan juga sebagai mikrokristalin kuarsa dengan tingkat kekerasan 6-7 pada taraf mohas. 

Asal Usul Batu Cincin Batu Naga Sui (Bloodstone) 

Cincin Batu Naga Sui (Bloodstone)
Cincin Batu Naga Sui (Bloodstone)

Batu cincin Batu Naga Sui ini diketahui di beberapa negara spesifik di dunia, seperti India, Australia yang hingga saat ini dikenal sebagai negara penghasil batu opal terbesar di dunia, Brazil dan Amerika Serikat. Tengah di Indonesia banyak di peroleh diperbatasan Banyumas dan Brebes Jateng tepatnya di aliran sungai kaki gunung slamet.

Tetapi banyak perburuan batu akik yang selalu bertambah bikin persediaan serta penambangan tak dapat membuahkan banyak batu cincin yang sesuai dengan apa yang diinginkan hingga persediaannya makin menyusut yang berefek pada harga batu cincin yang makin mahal. Terkecuali lantaran keunikannya batu cincin ini dapat dikira juga sebagai batu akik atau batu cincin yang mempunyai manfaat alamiayah seperti batu cincin akik biasanya. 

Lewat cara umum faedah batu akik dapat merubah peredaran darah pada tubuh pemakainya waktu lalu automatis berefek atau mempunyai dampak pada emosional pemakainya. Jadi, terlihat bermacam pendapat tentang faedah batu cincin akik atau batu nogo sui ini yang disadari sebagai ketenangan, kurangi stress,  kedamaian, ada pula yang menyebutnya bisa mempunyai dampak buruk apabila tidak cocok, misalnya menggunakan batu akik kalimaya dengan dominasi warna khusus bisa membawa aura panas namun sebaliknya apabila pintar tentukan warna yang cocok bisa berefek sangat baik dalam kehidupan 

Bloodstone atau Batu Cincin Batu Naga Sui dalam Agama, Legenda Serta Mitos 

Penggunaan bloodstone atau batu akik darah dalam sejarah kristen memiliki sejarah panjang dn disadari sebagian mereka sebagai batu yang datang dari tetesan darah Yesus saat di salib. Selama hidup penyaliban konon darah Yesus menetes dan menudai batu cincin jasper warna hijau yang ditempatkan dibawah kakiknya. 

Darah yang menodai jasper hijau itu lantas melahirkan nama Bloodstone dan dikenal sebagai ‘Jasper Darah’ dan yaitu cikal bakal nama batu akik yang ada sekarang ini datang dari legenda kristen. Walau sebenarnya mitos itu terbilang menyesatkan mengingat bloodstone sesungguhnya tidaklah batu Jasper seperti biasanya penamaan pada batu jasper sebagai akik darah. 

Mitos perihal bloodstone juga diakui beberapa orang-orang prancis serta di kenal dengan sebutan Le Shang Du Christ atau darah kristus yang menodai batu jasper warna hijau hingga batu cincin ini dikira batu sakral serta diakui juga sebagai batu bertuah. 

Manfaat Batu Cincin Batu Naga Sui atau Batu Akik Darah (Bloodstone) 

Batu Cincin Batu Naga
Batu Cincin Batu Naga

Pada kebangsaan yunani, Batu naga sui (bloodstone) mempunyai nama Heliotrope serta sudah di kenal orang-orang pada zamannya juga sebagai azimat ampuh untuk mencegah sihir serta kemampuan hitam yang bersumber dari iblis. Selain batu cincin ini dapat dijadikan lambang kebenaran serta keadilan dan dikatakan sebagai batunya beberapa pejuang lantaran banyak dipakai juga sebagai aksesori peralatan perang seperti pedang, perisai serta pakaian saat berada dalam peperangan. 

Mereka meyakini dengan gunakan atau membawa potongan batu cincin itu dalam peperangan disadari dapat menghidupkan keberanian dan juga sebagai alat penyembuhan, misalnya saat terluka saat perang jadi dengan menyentuhkan akik darah pada luka disadari darah yang keluar dari luka akan berhenti mengalir.


Ingat, gunakanlah batu cincin batu naga sui (bloodstone) itu sebatas perhiasan dunia saja, karena banyak juga yang memuja dan mengagungkan batu cincin seperti halnya batu naga sui (bloodstone) ini sehingga terjerumus dalam sifat menyekutukan Tuhan. 

Demikian pengetahuan tentang batu cincin mengenai Kehebatan Batu Cincin Naga Sui Yang Melegenda. Semoga dengan kita membaca Kehebatan Batu Cincin Naga Sui Yang Melegenda, maka dapat menambah wawasan kita dalam ranah batu cincin. Blog Batu Cincin tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
tuliat(dot)com
bukalapak(dot)com, lapakpermata(dot)com


Post a Comment for "Kehebatan Cincin Batu Naga Sui Yang Melegenda"