Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung

Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung - Batu Cincin | Batu Akik Kecubung atau Amethyst adalah type batu mulia popular di dunia dengan warna umum ungu bercahaya, merah muda serta kebiruan. Batu permata ini di Indonesia lebih di kenal dengan sebutan batu akik kecubung ungu serta diakui mempunyai manfaat. Sedang harga nya dapat mencapai beberapa puluh hingga beberapa ratus juta rupiah untuk type batu akik paling baik.

Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung
Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung

Batu Amethyst (kecubung) adalah batuan mineral kuarsa atau type mineral berstruktur kristal heksagonal terbuat dari silika (silikon dioksida) dengan tingkat kekerasan sampai 7 mohs. Kekhasan warna pada batu akik kecubung ini menyebabkan daya tarik sendiri serta tak dipunyai type batu mulia yang lain.

Berkenaan mitos yang berkembang, batu akik kecubung ini dapat dikira juga sebagai batu kelahiran Februari dalam zodiak. Sebutan pada batu akik kecubung ini tak terlepas dengan mitos yang berkembang pada zaman itu serta di kenal dengan istilah‘amethyst’ asal kata Yunani ‘amethystos’ yang bermakna obat untuk menghindar mabuk. Sehingga batu ini diakui dapat membawa keberuntungan untuk pemiliknya terlebih mereka yang mempunyai kelahiran bln. Februari. Pada zaman dahulu batu akik kecubung ini banyak digunakan kelompok raja-raja, pangeran serta puteri kerjaan juga sebagai pembangkit aura baik untuk kecantikan atau untuk menaikkan kewibawaan.

Manfaat Batu Akik Kecubung

Kekhasan serta keindahan warna yang dipunyai batu akik kecubung ini pernah dikira lebih bernilai dibanding dengan berlian. Bahkan juga mulai sejak beberapa ribu thn. Lantas batu cincin yang banyak di dominasi warna ungu ini sudah jadi idaman kelompok pangeran serta dikira juga sebagai lambang roh penguasa alam
Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung
Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung

Hingga batu cincin itu kerap jadi bahan perhiasan paling utama yang digabungkan dengan logam mulia atau emas murni untuk dikenakan beberapa raja seperti mahkota, perhiasan elegan atau simbol-simbol lain yang banyak dikenakan beberapa raja serta pangeran saat itu.

Manfaat batu kecubung ungu salah satunya :
  • Berperan juga sebagai penenang bathin
  • Media memperoleh kasih sayang serta simpati
  • Bermanfaat juga sebagai media penyembuhan lahir serta batin
  • Untuk penyakit fisik : dapat menolong pasien rabun, paru-paru, sakit kepala, gangguan pencernaan, kecanduan alkohol atau type penyakit yang terkait dengan saraf
  • Untuk penyakit batin : Kontrol emosi, membuat ciri-ciri pribadi, semangat hidup, keihlasan serta kerendahan hati dll
  • Buka aura, buka cakra pada badan manusia
  • Bisa menitralisir daya negatif dalam badan
  • Juga sebagai pengasihan (asihan) dll
  • Yakin atau tak, kemampuan serta kuasa cuma punya Allah semata

Harga Batu Kecubung Ungu

Harga  batu akik kecubung sesungguhnya cukup terjangkau untuk kwalitas standard, sama seperti dengan type batuan lain yang banyak di buat perhiasan, umumnya dengan kisaran harga beberapa ratus hingga jutaan rupiah.
Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung
Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung

Tetapi untuk kwalitas paling baik batu akik kecubung dapat bernilai beberapa puluh hingga beberapa ratus juta rupiah. Seperti Deep Russian serta termasuk juga type batu amethyst langka dengan harga seputar 50. 000 dollar/karat. Salah satu ciri  batu akik kecubung asli dengan kwalitas paling baik umum berwarna ungu agak gelap sedang warna type yang standard berwarna ungu bening agak keputihan.

Type Batu Kecubung Serta Asal Usulnya

Batu akik kecubung banyak diketemukan di sebagian negara seperti India, Namibia, Rusia, Madagaskar Amerika, Srilangka, serta Brasil. Di Indonesia batu akik kecubung ini banyak diketemukan di Kalimantan serta memiliki banyak nama seperti kecubung kalimantan, combong, batu kecubung wulung dan sebagainya.

Demikian pengetahuan tentang batu mulia mengenai Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung. Semoga dengan kita membaca Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung, maka dapat menambah wawasan kita dalam ranah batu mulia. Dapatkan bacaan batu mulia lainnya hanya di blog batu cincin. Silahkan untuk membookmark blog batu cincin ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Sumber referensi  :akiks(dot)com

Post a Comment for "Mengenal Batu Cincin Batu Akik Kecubung"