Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Batu Cincin Batu Kalimaya

Mengenal Batu Cincin Batu Kalimaya - Batu Cincin | Batu kalimaya menjadi type permata asal banten yg banyak diburu penghobi ataupun kolektor batu mulia. Harga batu kalimaya dapat capai beberapa puluh juta buat kwalitas batu kalimaya paling bagus. Cukup dikenal berbagai manfaat batu akik kalimaya ini dimana salah satunya bisa tingkatkan keyakinan diri penggunanya. Mungkin lantaran batu kalimaya ini miliki corak yg amat indah dengan variasi warna yg amat menakjubkan.

Mengenal Batu Cincin Batu Kalimaya
Mengenal Batu Cincin Batu Kalimaya

Batu kalimaya asal Banten ini di market internasional di kenal dengan sebuatan black opal dengan harga yg amat tinggi, maka tak heran andaikan type batu kalimaya ini jadi incaran kolektor batu mulia mancanegara lantaran nilainya yg terbilang mengundang selera. Hal ini terbukti di negara Jepang batu permata asli Indonesia ini pernah jadikan juga sebagai mahar (maskawin) dalam suatu pernikahan.

Type batu kalimaya bermacam macam bergantung motif serta warna basic yang ada pada batu akik itu, namanya juga banyak ragam seperti black oval, kalimaya susu, kalimaya kembang, bahkan juga ada yg berikan nama aneh-aneh bergantung corak serta warnanya.

Banyak variasi serta gabungan warna dari batu kalimaya, seperti hijau, coklat, pink, merah, biru kehijauan, putih serta yang lain bikin batu kalimaya ini tampak amat indah serta menakjubkan maka amat pas buat perhiasan baik juga sebagai cincin permata, liontin, anting-anting atau jenis perhiasan lain buat mensupport keanggunan penggunanya.

Manfaat Batu Cincin Batu Kalimaya

Adapun Manfaat batu kalimaya, sesuai sama mitos yg berkembang, konon bergantung gabungan warna yg ada pada batu itu. Jika warna itu pas tuturnya dapat bikin pemiliknya hoki serta demikian sebaliknya andaikan warna yg terdapat pada batu kalimaya tak pas atau tidak cocok dapat punya pengaruh negatif buat pemiliknya,
Mengenal Batu Cincin Batu Kalimaya
Mengenal Batu Cincin Batu Kalimaya

Di bawah ini sebagian manfaat batu kalimaya :

  • Tingkatkan stabilitas psikis
  • Diakui juga sebagai simbol kejujuran
  • Berguna juga sebagai asihan serta tingkatkan rasa cinta
  • Diakui juga sebagai batu dari surga
  • Percaya atau tak?


Namun buat yg tidak pas dengan warna yg diambil konon dapat menyebabkan jelek pada pemiliknya seperti menyebabkan pertikaian serta perpecahan dalam keluarga lantaran udara yg muncul bisa memengaruhi karakter penggunanya seperti jadi nakal serta liar.

Asal Usul Batu Akik Kalimaya

Batu kalimaya atau Opal banyak dijumoai juga di beberapa negara, tetapi penghasil batu kalimaya terbesar didunia masih tetap ada di Australia. Beberapa penghasil batu ini salah satunya Indonesia, Turki, Brasil, Meksiko, dan sebagian negara lain. Di Indonesia batu akik ini banyak dijumpai di lokasi maja Banten di kabupaten Lebak Banten

Type batu opal (batu kalimaya) yg dihasilkan dibeberapa negara miliki karakteristik tidak sama maka penghobi dapat pilih type yg disenangi.

Harga batu kalimaya dapat mencapai 2.500 dollar/karat serta masuk dalam deretan 10 batu mulia termahal didunia terkecuali batu yg sampai kini di kenal amat mahal seperti jadeite,beryl emerald, blue garnet, serta beberapa batu mulia yang lain.

Demikian pengetahuan tentang batu mulia mengenai Mengenal Batu Cincin Batu Kalimaya. Semoga dengan kita membaca Mengenal Batu Cincin Batu Kalimaya, maka dapat menambah wawasan kita dalam ranah batu mulia. Temukan bahasan batu mulia lainnya hanya di blog batu cincin. Janganlah lupa untuk membookmark blog batu cincin ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan informasi tambahan. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Sumber referensi  :akiks(dot)com

Post a Comment for "Mengenal Batu Cincin Batu Kalimaya"